Pengenalan CBT

47 sec read

CBT kepanjangan dari Computer Based Test merupakan alat tes dengan sistem pelaksanaan menggunakan komputer sebagai media untuk melakukan tes, dalam perkembangannya juga bisa menggunakan atau diakses dengan android. Penyajian dan pemilihan soal CBT dilakukan secara terkomputerisasi sehingga setiap peserta yang mengerjakan tes mendapatkan paket soal yang berbeda-beda dengan sistem acak soal dan juga acak opsi jawaban.

Pelaksanaan penilaian, baik penilaian harian maupun penugasan juga bisa menggunakan sistem CBT atau Computer Based Test yang tentu memiliki perbedaan dengan sistem PBT atau Paper Based Test dalam hal media pengerjaan.

Peserta ujian menggunakan sistem CBT langsung dapat memilih jawaban yang benar pada layar komputer namun menggunakan sistem PBT peserta diwajibkan menghitamkan bulatan di kertas lembar jawaban. Namun demikian juga tersedia untuk soal uraian.

Selain itu ujian dengan sistem CBT, lebih praktis, lebih gampang dan membuat peserta ujian lebih fokus. Tidak ribet dan lebih hemat waktu karena tidak perlu lama-lama mengisi lembar jawaban, tidak perlu menghapus kalau ada yang salah, tidak adanya kesalahan pengisisan data diri dan kode soal. Terdapat waktu di layar sehingga bisa memaksimalkan waktu yang tersedia. Semakin efektifnya dalam mengerjakan soal tentu semakin banyak soal yang bisa dijawab dan pasti kemungkinan lulus juga semakin besar.

Adapun untuk CBT yang tersedia pada blog ini dengan cara mengisi :

User name :

Password :

Mapel :

Token :

Untuk mencoba CBT tersebut bisa kontak Hadi Setyo Nugroho via WA 081392191710

USBN Diganti US di Tahun 2020

USBN Diganti US di Tahun 2020 – Ada yang berbeda di USBN tahun 2020 dibandingkan dengan tahun sebelumnya, karena Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP)...
admin
31 sec read

Cara Login CBT Simulator

Cara Login CBT Simulator ~ Seperti pemaanfaatan aplikasi penilaian berbasis komputer maupun android akan menjadi alternatif sangat baik di era industri 4.0 ini. Tentunya...
admin
13 sec read

One Reply to “Pengenalan CBT”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *