USBN Diganti US di Tahun 2020

31 sec read

USBN Diganti US di Tahun 2020 – Ada yang berbeda di USBN tahun 2020 dibandingkan dengan tahun sebelumnya, karena Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) mengatakan Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) diganti mulai 2020. Menurut Ketua BSNP Abdul Mu’ti, nantinya yang berlaku adalah ujian sekolah (US).

Adakah nantinya POS USBN tahun 2020? Ternyata di tahun 2020 ini BSNP tidak menerbitkan POS USBN dan yang berlaku nanti adalah ujian sekolah, seperti yang di sampaikan Abdul Mu’ti di kantor BSNP, Jalan RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (21/1/2020).

Tindak lanjutnya, menurut anggota BSNP Suyanto menegaskan USBN sudah ditiadakan. Dia mengatakan seluruh sekolah harus membuat soal ujian masing-masing, walupun nantinya bisa jadi sekolah berkerja sama dengan MGMP yang dikoordinir oleh MKKS maupun Dinas Pendidikan untuk mengelolanya.

Selain itu, BSNP mengeluarkan POS UN baru yang tertuang dalam Peraturan BSNP Nomor 0053/P/BSNP/I/2020. Menurut Abdul, POS UN yang baru tidak begitu memiliki perubahan yang signifikan.

Cara Login CBT Simulator

Cara Login CBT Simulator ~ Seperti pemaanfaatan aplikasi penilaian berbasis komputer maupun android akan menjadi alternatif sangat baik di era industri 4.0 ini. Tentunya...
admin
13 sec read

Pengenalan CBT

CBT kepanjangan dari Computer Based Test merupakan alat tes dengan sistem pelaksanaan menggunakan komputer sebagai media untuk melakukan tes, dalam perkembangannya juga bisa menggunakan...
admin
47 sec read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *